The Book of Eli (2010)

Film ini berkisah seputar paska perang dan proses kehancuran dunia yang sudah kacau-balau. Dunia tinggal puing-puing belaka, gersang dan tandus. Pada masa ini manusia harus membangun kembali peradaban mulai dari nol. Ditengah-tengah kegersangan, ketandusan, kehancuran dan bencana yang melanda dunia, ada juga orang-orang yang berhasil selamat dari bencana itu. Salah satu dari mereka adalah Eli (Denzel Washington).

Di sini digambarkan bahwa hidup Eli berubah total dari seorang lelaki biasa, menjadi sosok pahlawan yang diburu-buru oleh orang-orang yang berniat jahat. Mereka ini punya kepentingan untuk menguasai buku yang dibawa oleh Eli. Sementara dia juga harus menyelamatkan penduduk dunia yang masih tersisa.

Sama seperti kebanyakan orang lain, nasib Eli juga begitu, sama-sama kehilangan semua yang pernah dimilikinya. Eli menjadi manusia pengembara dari satu-tempat ke tempat lain mencari tempat penghidupan yang layak. Selama itu pula ia harus bisa mempertahankan hidupnya.

Suatu ketika Eli singgah disebuah kota yang dikuasai oleh Carnegie (Gary Oldman). Sebetulnya Eli ingin singgah hanya sebentar, cuma ingin mengisi baterai iPod-nya, namun tidak seperti diduganya iapun jadi tertahan di kota itu. Hal ini disebabkan karena Carnegie ingin memiliki sesuatu dari Eli. Banyak cerita yang mengatakan bahwa Eli membawa sebuah buku yang menjdi kunci untuk bisa mengembalikan dunia yang carut-marut oleh perang itu kembali ke dunia peradaban sebelumnya. Carnegie berusaha mendapatkan buku itu untuk kepentingannya dan usaha apa saja akan dilakukannya demi keinginannya itu.

Pemeran film ini adalah bintang-bintang/aktor ternama, sebut saja Denzel Washington yang merupakan aktor watak yang sudah memperoleh Oscar. Lawan mainnya yang menjadi musuh bebuyutannya adalah aktor Gary Oldman, aktor ini juga sudah kenyang dengan asam-garam kehidupan dunia akting.

Sutradara : Albert Hughes dan Allen Hughes
Producer : Joel Silver, Susan Downey, Denzel Washington, Andrew Kosove, Broderick Johnson, David Valdes
Penulis : Gary Whitta
Pemain : Denzel Washington, Gary Oldman, Mila Kunis, Ray Stevenson, Jennifer Beals, Frances de la Tour, dan Michael Gambon
Musik : Atticus Ross
Sinematografi : Don Burgess
Editor : Cindy Mollo
Studio : Alcon Entertainment, Silver Pictures
Distributor Utk Amerika Utara : Warner Bros.
Distributor International : Sony Pictures Entertainment
Tanggal Rilis : 15 January 2010
Produksi Negara : United States
Bahas : Inggris
Budget : US$80 million

Sumber :
wikipedia

Trailer Video



Untuk download filmnya disini
subtitle indonesia disini
Similar Videos

0 Comments:

Silahkan tanggapannya